Hal-hal penting sebelum buat flyer

Haiii gaessss.....
Di sini aku mau berbagi tips nih bagaimana caranya agar FLYER bisa eyes catching para Readers n merekrut participant tuk hadir ke acara yang kita buat.

Sebelumnya aku mo njelasin bahwa FLYER itu beda sama BROSUR, PAMFLET dan  LEAFLET

1. LEAFLIT
     Lembaran kertas yg dibuat seller (penjual) tuk menawarkan barang/ jasa. Lembaran ini berbentuk kertas dalam ukuran kecil- kecil, di sebut LEAF (daun) LIT (singkatan dari LITTLE yg artinya kecil). Tapi orang Indonesia menyebutnya LEAFLET.

2. PAMFLET
     Lembaran kertas A4 yg dibuat seller tuk menawarkan barang/ jasa gambar dan tulisannya memenuhi ukuran A4, bolak-balik tidak dilipat ato dijilid

3. BROSUR
     Klo ini mirip pamflet gaes ...bedanya brosur dari bermacam ukuran, gambar sama tulisan memenuhi lembar kertas, bolak-balik, dilipat dan dijilid.

4. FLYER
     Fungsinya sama dengan hal diatas bedanya bentuknya lebih kecil  dari leaflit, karna sangat mungil disebut flyer dengan tujuan bisa berterbangan ketika kalian sebar gaes, kata FLY (terbang) Dan ER (pelaku/aksi). So kalo diartikan kertas yg sedang beraksi jawane mabur-mabur atau berterbangan.


Nah Ada hal penting nih, yg kudu kalian perhatiin pas buat keempat hal diatas.
1. Target yang mau kalian berikan untuk kalangan apa nih. (pendidik, umum, kantoran, agraria ato malah selebritis luneng).
2. cari warna Dan design gambar yang cocok sama barang/ jasa yang kalian mau share.
3.Pilih kata, model tulisan, ukuran dan gaya bahasa yang menarik disesuaikan dengan barang/ jasa. Tulisan dan gaya bahasa itu punya daya tarik juga lo, so pinter-pinter ya dalam memilih kata. Singkat, padat, dan jelas.
4. Kalo dagangan/jasa kalian punya LOGO/ SIMBOL boleh tuh di pakai sekalian tuk mengSHOW UP  yang kalian punya, selain buyer lebih gampang mengigat juga lebih berlabel dagangannya.
5. Cek semuanya sebelum kalian cetak.


Dan untuk membuatnya kalian bisa pakai applikasi yang tersedia di HP atau laptop kalian kayak power point, Corel draw, casava, paint, dll.

Applikasi apapun punya keunggulan masing- masing. Tinggal kreasi kita aja bagaimana biar EYES CATCHING and influence participant.


Selamat mencoba dan berkreasilah.

Yuk Dungggggggg.....

   

Post a Comment

0 Comments